Pengaruh kualitas laporan keuangan, struktur kepemilikan, dan debt maturity terhadap efisiensi investasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia Periode 2016-2018)

MARTATIYANA, SARI NOOR (2021) Pengaruh kualitas laporan keuangan, struktur kepemilikan, dan debt maturity terhadap efisiensi investasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia Periode 2016-2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (755kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (484kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (217kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh kualitas laporan keuangan, struktur kepemilikan, dan debt maturity terhadap efisiensi investasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas laporan keuangan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan debt maturity sebagai variabel independen. Efisiensi investasi sebagai variabel dependen. Sedangkan variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ukuran perusahaan, tangibility asset, volatilitas arus kas, tobin’s q, dan arus kas operasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdiri atas sektor kimia, konsumsi, dan aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sedangkan teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 138 perusahaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas laporan keuangan tidak berpengaruh terhadap efisiensi investasi, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap efisiensi investasi, kepemilikan institusional terhadap efisiensi investasi, dan debt maturity berpengaruh positif terhadap efisiensi investasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Ibu Aprilia Whetyningtyas, S.E., M.Si., Pembimbing I Ibu Diah Ayu Susanti, S.E., Ak., M.Acc., Pembimbing II
Kata Kunci: Kualitas Laporan Keuangan, Stuktur Kepemilikan, Debt Maturity dan efisiensi investasi
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Oct 2021 19:22
Last Modified: 01 Oct 2021 19:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15085

Actions (login required)

View Item View Item