JAUHARUL KHUSNA, HILDA (2021) The perspectives of fifth grade students of sd n 02 barongan kudus on using english song in learning vocabulary. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (748kB) |
|
Text (BAB 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
Text (BAB 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (361kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosakata memainkan peran yang sangat penting dan kuat dalam penguasaan bahasa. Siswa yang bahasa Inggrisnya bukan bahasa ibu mereka mungkin menemui kesulitan dalam mempelajarinya tanpa latihan yang memadai. Namun, lagu bahasa Inggris yang memberi beberapa pengaruh pada kehidupan siswa mungkin menjadi sumber yang bermanfaat dalam pengayaan kosakata mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perspektif dan kesulitan belajar kosakata menggunakan lagu pada siswa kelas 5 SD N 02 Barongan Kudus. Peneliti ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner online yang dilakukan dan wawancara online. Partisipan penelitian ini adalah 20 siswa kelas 5 SD N 02 Barongan Kudus tahun ajaran 2020/2021. Data menunjukkan bahwa siswa SD N 02 Barongan Kudus berpandangan positif terhadap penggunaan lagu dalam pembelajaran kosakata. Hal ini ditunjukkan dari total persentasenya, 72% mahasiswa berpandangan positif dan 28% mahasiswa berperspektif negatif. Siswa merasa bahwa penggunaan lagu memberikan aktivitas yang menyenangkan dalam proses pembelajaran kosakata. Sebagian besar siswa setuju bahwa mereka lebih mudah belajar melalui lagu. Kemudian yang paling sulit dihadapi oleh siswa kelas 5 SD N 02 Barongan Kudus adalah mengeja dan pengucapan. Dalam pengejaan, beberapa siswa mengatakan bahwa mereka tidak mengalami kesulitan dalam mengeja kosakata. Tetapi beberapa dari mereka tidak dapat mengeja kosakata dengan benar. Dalam pelafalan, beberapa siswa mengatakan bahwa mereka tidak mengalami kesulitan dalam mengucapkan kosakata. Namun nyatanya, mereka tidak bisa mengucapkan beberapa kosakata dengan benar. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk mengaplikasikan lagu bahasa Inggris sebagai sumber belajar. Lagu berpotensi dapat mendukung siswa dalam mempelajari kosakata dan memecahkan kesulitan mereka dalam mempelajari kosakata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | PEMBIMBING 1 :Dr. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd PEMBIMBING 2 :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | perspektif siswa, lagu bahasa Inggris, belajar kosakata, kesulitan siswa |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Institusi perorangan (Amerika) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 20:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 20:09 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15091 |
Actions (login required)
View Item |