WAHYU SAVIRA, NILAM (2021) The students’ strategies in learning vocabulary in sd 7 cendono dawe kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (HAL JUDUL)
01. HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version Download (776kB) |
|
Text (BAB 1)
02. BAB I.pdf - Published Version Download (248kB) |
|
Text (BAB 2)
03. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
04. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
05. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
06. BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
07. BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosakata adalah salah satu dari tiga faktor kunci; ada pengucapan, kosakata, dan tata bahasa. Artinya belajar bahasa Inggris siswa harus mengetahui tentang kosakata, karena dengan mengetahui kata-kata tersebut maka siswa dapat memahami artinya. Dalam pembelajaran kosakata siswa harus memiliki strategi untuk memahami pelajaran, dan menangkap materi dengan baik. Strategi Pembelajaran adalah strategi pembelajaran kepada siswa agar lebih mudah, cepat, dan menyenangkan dalam memahami materi. Dalam strategi pembelajaran dibagi menjadi dua kelas utama; strategi langsung meliputi strategi memori, strategi kognitif, dan strategi kompensasi. Dan strategi tidak langsung meliputi strategi metakognitif, strategi afektif dan strategi sosial. Satu strategi tunggal tidak dapat digunakan oleh semua siswa meskipun strategi pembelajaran tersebut dianggap efektif atau efisien. Siswa akan menemukan masalah dalam mempelajari kosakata jika mereka tidak menerapkan strategi yang tepat untuk dirinya sendiri. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan permasalahan dalam pembelajaran kosakata pada siswa kelas V SD 7 Cendono Dawe Kudus tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti memberikan kuesioner dan pedoman wawancara dalam mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah semua strategi pembelajaran yang digunakan oleh siswa kelas V SD 7 Cendono Dawe Kudus tahun pelajaran 2020/2021 yaitu strategi metakognitif (21.45), strategi memori (18.95), strategi kompensasi (15.47), strategi sosial (14.96), strategi kognitif Strategi (14.71) dan yang paling sedikit digunakan adalah strategi afektif (14.46) . Dan strategi dominan yang digunakan oleh siswa kelas V SD 7 Cendono Dawe Kudus tahun pelajaran 2020/2021 adalah strategi metakognitif (21.45). Setelah itu masalah yang paling banyak dihadapi siswa kelas V SD 7 Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021 adalah mengeja, pengucapan, menghafal dan makna. Peneliti sangat berharap penelitian ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk memilih atau menerapkan strategi yang tepat dalam pembelajaran kosakata dan untuk menyelesaikan permasalahan mereka dalam pembelajaran kosakata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | PEMBIMBING 1 :Dr. Dra. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd PEMBIMBING 2 :Rusiana, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Strategi Siswa, Pembelajaran Kosakata, Masalah |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Institusi perorangan (Amerika) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 20:42 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 20:42 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15097 |
Actions (login required)
View Item |