NURYUNIANTO PUTRO, HERI (2013) Aplikasi Pembelajaran Dan Game Edukasi Seni Budaya Indonesia Untuk Siswa SD Berbasis Multimedia. Update Test thesis, Universitas muria kudus.
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (838kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB I)
BAB_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (920kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (15kB) | Request a copy |
|
Archive (ZIP) (PROGRAM)
02_PROGRAM_APLIKASI.zip - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (371MB) | Request a copy |
Abstrak
Laporan skripsi dengan judul “Aplikasi Pembelajaran Dan Game Edukasi Seni Budaya Indonesia Untuk Siswa SD Berbasis Multimedia” telah selesai dilaksanakan dan sesuai dengan tujuan yang ditentukan sebelumnya. Seni budaya merupakan salah satu kekayaan dan keanekaragaman Indonesia setiap daerah mempunyai ciri dan khas budaya masing-masing. Diakui bahwa seni budaya Indonesia mulai kalah pamor dan terancam kelangsungannya dengan budaya asing terlebih di kalangan anak-anak muda, maka dari itu dibutuhkan penanaman kecintaan terhadap seni budaya Indonesia sejak usia dini atau mulai sekolah dasar, media tersebut adalah media pembelajaran yang disertai game yang dekat dan disenangi anak-anak pada umumnya. Model perancangan yang digunakan pada sistem ini menggunakan Waterfall, dimana alat yang digunakan untuk merancang system yaitu UML (Unified Modeling Language), yang didalamnya terdapat : Usecase Diagram, Class Diagram, Actifity Diagram, Squence Diagram. Sedangkan aplikasi utama dalam mengembangkan program ini adalah Adobe Flash CS 5.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | R.Rhoedy Setiawan , M.Kom dan Anteng Widodo, ST, M. Kom |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Game Edukasi, Seni Budaya Indonesia, Adobe Flash CS5 |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 18 Jul 2013 02:48 |
Last Modified: | 18 Jul 2013 02:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1514 |
Actions (login required)
View Item |