Analisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening (studi kasus pada koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah fastabiq khoiro ummah pati)

Hasib, Hasib (2021) Analisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening (studi kasus pada koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah fastabiq khoiro ummah pati). Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
1 HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (461kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (590kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (760kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini menganalisis pengaruh pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Data penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 110 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation model. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian ini juga menyatakan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Selain itu orientasi pasar dan inovasi produk juga berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Dr. Drs. H. Mochammad Edris, MM Pembimbing 2. Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH, Spd,MM
Kata Kunci: orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Oct 2021 22:23
Last Modified: 03 Oct 2021 22:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15164

Actions (login required)

View Item View Item