Pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan dengan transparansi informasi sebagai variabel pemoderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019)

SA’ADAH, NAILIS (2021) Pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan dengan transparansi informasi sebagai variabel pemoderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (823kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (276kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional, dan komisaris independen dengan transparansi sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Sedangkan metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 132 data. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 9. Hasil analisis dari penelitian ini dapat menunjukan bahwa penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan transparansi informasi tidak dapat memoderasi pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Zuliyati, S.E, M.Si. AK Pembimbing 2. Nita Andriyani Budiman, S.E, M.Si, Akt
Kata Kunci: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional, dan komisaris independen dengan transparansi sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Sedangkan metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 132 data. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 9. Hasil analisis dari penelitian ini dapat menunjukan bahwa penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan transparansi informasi tidak dapat memoderasi pengaruh penghindaran pajak, leverage, kepemilikan institusional dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Oct 2021 19:55
Last Modified: 05 Oct 2021 19:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15222

Actions (login required)

View Item View Item