Pengembangan buku ajar bagi anak disleksia dengan intervensi gaya belajar media audio visual di sdn brambang karangawen demak

KHASANAH, USWATUN (2021) Pengembangan buku ajar bagi anak disleksia dengan intervensi gaya belajar media audio visual di sdn brambang karangawen demak. Master thesis, UMK.

[thumbnail of hal judul] Text (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (615kB)
[thumbnail of bab 1] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (227kB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (223kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmenganalisiskebutuhan, desain, validitasdankeefektifanpengembanganbuku ajar bagi anak disleksia denganintervensigayabelajarmedia audio visual padasiswaSDN BrambangKarangawenDemak. Penelitianinimerupakanpenelitianpengembangan yang dikembangkanoleh Borg & Gallyang terdiridarisembilantahapan. Pengumpulan data menggunakanangketkebutuhan, lembarvalidasiahli, teshasilbelajarsiswawawancara, observasidandokumentasi.Teknikanalisis data dilakukansecarakualitatifdankuantitatif.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa disleksiaSDN BrambangKarangawenDemak dengan jumlah 3 siswa kelas III. Hasil penelitianiniadalahmenunjukkanbahwajenisbuku ajar yang dibutuhkanialahbuku ajar teksberbantuan audio visual yang dilengkapidengan link dan barcode video yang disesuaikandengangayabelajarsiswa. Setiapbabterdapattiga link video yaitu video untukanakdisleksiadengangayabelajar visual, auditoridankinestetik. Materibuku ajar terdiridarikegiatanmembaca, menulis, menggambar, petunjukarah, dancerita. Desainpengembanganbuku ajar berbantuan audio visual memilikiciri-ciridiantaranyaialahmenggunakanbahasa yang baikdanmudahdipahami, penyajianbuku ajar dilengkapidengangambardan video, isibuku ajar menggambarkan ide penulisnya. Hasilvalidasiahlimateridan media memperolehskornilai 75,20% dengankategoribaik. Skor rata-rata kevalidanbuku ajar ialah 3,12dengankategori valid. Kesimpulandalampenelitianiniialahbahwapengembanganbuku ajar bagi anakdisleksiadenganintervensigaya belajar media audio visual dibutuhkan, valid, danefektifsesuaidengandesain yang dibutuhkanoleh guru dansiswa

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 :Dr. Murtono, M.Pd pembimbing 2 :Dr. Irfa'I Fatkhurohman, M.Pd
Kata Kunci: Buku ajar, Disleksia, Intervensi, Gaya Belajar, Audio visual
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Oct 2021 18:43
Last Modified: 06 Oct 2021 18:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15246

Actions (login required)

View Item View Item