AFRIANI, EMA DIAN (2021) Analisis minat baca siswa kelas v sekolah dasar dalam pembelajaran daring. Sarjana thesis, UMK.
Text (Hal Depan)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version Download (546kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (263kB) |
|
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (356kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
Abstrak
Pentingnya membaca buku mampu memberikan banyak manfaat besar bagi siswa yang berminat membaca buku. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat baca siswa kelas V sekolah dasar dalam pembelajaran daring di Desa Tendas dan faktor penyebab minat baca siswa kelas V dalam pembelajaran daring di Desa Tendas. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan analisis minat baca siswa kelas V sekolah dasar dalam pembelajaran daring. Penelitian ini membahas tentang minat baca siswa kelas V dalam pembelajaran daring. Minat baca adalah suatu kecenderungan kuat yang muncul dalam diri seseorang terhadap keinginan membaca yang diikuti dengan usaha seseorang untuk membaca. Adanya faktor yang mempengaruhi minat membaca siswa yaitu faktor internal dan eksternal. Pembelajaran daring adalah suatu pembelajaran yang kegiatannya memanfaatkan jaringan internet dan proses pembelajarannya dilakukan dengan berbeda lokasi atau jarak yang berbeda antara guru dan peserta didik. Berdasarkan pernyataan tersebut, penelitian ini akan menganalisa minat baca siswa kelas V sekolah dasar dalam pembelajaran daring di Desa Tendas. Peneliti ini menggunakan metode Deskripsi Kualitatif sebagai tahapan dalam melaksanakan penelitian. Peneliti mengambil subjek penelitian siswa kelas V dan orang tua siswa kelas V. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data meliputi tahap observasi, wawancara, dan dokmentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi awal minat baca siswa dalam pembelajaran daring saat ini cukup menurun karena adanya semangat siswa yang menurun dalam membaca buku saat di rumah. Adanya faktor yang mempengaruhi minat membaca siswa yaitu faktor internal dan eksternal. Di masa pembelajaran daring saat ini siswa butuh adanya perhatian dan pantauan dari orang tua agar siswa dapat dibimbing dalam mempertahankan minat membaca buku dan aktif dalam mengikuti pembelajaran daring.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Siti Masfuah, S.Pd, M.Pd. Pembimbing 2 Mila Roysa, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Minat baca siswa, Pembelajaran Daring |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 20:32 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 20:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15326 |
Actions (login required)
View Item |