RENALDY, EDO (2021) students' problems and solutions on online english classes using meeting application in sma negeri 1 kembang jepara. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (HAL JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (563kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (197kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (563kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Selama pandemi COVID-19, proses belajar mengajar di sekolah dilakukan secara online. Namun dalam pelaksanaannya, siswa menghadapi beberapa kendala saat mengikuti kelas online. Beberapa siswa kehilangan motivasi pada saat kelas online, pemahaman mereka terhadap materi juga kurang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan masalah dan solusi siswa di kelas bahasa Inggris online menggunakan aplikasi meeting. Aplikasi meeting meliputi Zoom Meeting, Google Classroom, dan Microsoft Teams. Penelitian ini menggunakan metode campuran dalam rancangan eksplanatori dengan kuesioner dan wawancara dalam pengumpulan data. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa SMAN 1 Kembang Jepara tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan ada tiga masalah utama yang dialami siswa yaitu, koneksi internet, motivasi siswa, dan bahan ajar. Siswa terganggu dan kesulitan memahami penjelasan guru. Dalam penyelesaiannya, siswa lebih suka ketika guru menyampaikan materi dalam bentuk rekaman video. Solusi lain, siswa berusaha meningkatkan keterampilan teknologi mereka. Dalam hal ini siswa meningkatkan keterampilannya agar dapat mengikuti kelas bahasa Inggris online secara optimal terutama dalam mengoperasikan aplikasi pertemuan. Oleh karena itu, peneliti menyarankan siswa untuk mempersiapkan koneksi internet mereka dengan baik. Kemudian peneliti menyarankan kepada guru untuk menggunakan pembelajaran asynchronous, agar proses belajar mengajar lebih efektif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | PEMBIMBING 1 ;Rusiana S.Pd, M.Pd PEMBIMBING 2 :Mutohhar S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Masalah Siswa, Solusi Siswa, Kelas Bahasa Inggris Online |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 21:57 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 21:57 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15339 |
Actions (login required)
View Item |