Model pelayanan pasien rawat inap penerima jamkesda dalam mewujudkan pelayanan prima di bidang kesehatan Di kabupaten demak

WIDYARTI, ERI SRI (2021) Model pelayanan pasien rawat inap penerima jamkesda dalam mewujudkan pelayanan prima di bidang kesehatan Di kabupaten demak. lainnya thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (951kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (852kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (590kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini dengan judul Model Pelayanan Pasien Rawat Inap Penerima Jamkesda Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Di Bidang Kesehatan Di Kabupaten Demak. Dibentuknya undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) menjadi salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam UU SJSN tersebut terkandung bahwa jaminan sosial sebagai hak seluruh warga negara, dalam memperoleh "rasa aman" sosial, sejak dilahirkan hingga meninggal dunia, hal ini sesuai dengan prinsip sistem jaminan sosial yang dikenal. Metode pendekatan yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah non doktrinal atau yuridis empiris. Dalam penyusunan dan penulisan tesis ini akan dipergunakan salah satu spesifikasi penelitian yaitu deskriptif analitis. Metode pendekatan yang digunakan merupakan metode pendekatan yuridis empiris, maka data yang dikumpulkan berasal dari data primer sebagai data utama dan data sekunder sebagai data pendukung. Untuk mengklasifikasikan data primer, pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitu pengamatan (observasi) dan wawancara. Pembahasan tesis ini, penulis menggunakan metode analisis kualitati Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Model penyelesaian pasien rawat inap penerima jamkesda di Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga telah menerapkan 3 variabel yaitu strategi, sistem, dan sumber daya manusia. Standart Pelayanan Publik untuk mewujudkan pelayanan prima dibidang kesehatan yang dilakukan oleh RSUD Sunan Kalijaga telah mengimplementasikan 6 variabel yang ada dalam pelayanan prima, sehingga dapat dikatakan bahwa RSUD Sunan Kalijaga ikut berperan dalam mewujudkan pelayanan prima dibidang kesehatan terutama di wilayah Kabupaten Demak.

Item Type: Skripsi/ Thesis (lainnya)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Dr. Dra. Sulistyowati, S.H.,C.N.,
Kata Kunci: pelayanan prima, jamkesda, rawat inap
Subjects: Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Oct 2021 23:35
Last Modified: 08 Oct 2021 23:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15357

Actions (login required)

View Item View Item