GAME EDUKASI PEWAYANGAN PADA APLIKASI MOBILE

Abdul Chamid, Ahmad (2013) GAME EDUKASI PEWAYANGAN PADA APLIKASI MOBILE. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL.JUDUL) - Accepted Version
Download (516Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (218Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (1164Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (666Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (2505Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (163Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Download (221Kb) | Tinjau ulang
                [img] Other (PROGRAM) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (821Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Penggunaan telepon selular selain sebagai media komunikasi, juga menjadikannya sebagai media pembelajaran. Namun, keberadaaan game edukasi yang bertema budaya dirasa masih cukup kurang. Hal inilah yang melatar belakangi dibuatnya suatu game mobile yang bertema edukasi dengan mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan. Rumusan masalah yang terdapat pada skripsi ini adalah “Bagaimana membuat suatu game edukasi yang dapat memberikan nilai edukatif di bidang pembelajaran tokoh-tokoh wayang”. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk membuat suatu game yang bertema edukasi yang dapat dimainkan pada telepon selular yang didalamnya terdapat fasilitas pembelajaran tokoh-tokoh wayang. Konsep yang diterapkan dalam tahap perancangan Game Edukasi Pewayangan adalah dengan menggunakan Waterfall. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java 2 Micro Edition (J2ME). Dari hasil uji coba performance sistem, game edukasi ini dapat membantu seseorang dalam mengenal tokoh-tokoh wayang sekaligus bermain. Selain sebagai media pembelajaran, game edukasi ini juga berkontribusi dalam pelestarian budaya dalam negeri, khususnya budaya jawa. Untuk selanjutnya Game Edukasi Pewayangan ini dapat dikembangkan lagi fitur-fitur dan materi yang terdapat didalamnya.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: R. Rhoedy Setiawan, M.Kom dan Nanik Susanti, S.Kom
                  Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Edukasi, Pewayangan, Aplikasi Mobile
                  Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
                  Divisions: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
                  Depositing User: Ririn Mela Safitri
                  Tanggal Deposit: 18 Jul 2013 11:14
                  Last Modified: 18 Jul 2013 11:14
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1538

                  Actions (login required)

                  View Item