Analisis pengaruh price dan service quality terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan jasa transportasi online grab kudus

TAUFIQURROHMAN, MUHAMMAD (2021) Analisis pengaruh price dan service quality terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan jasa transportasi online grab kudus. Master thesis, UMK.

[img] Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (881kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Price dan Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Transportasi Online Grab Kudus. Di dalam penelitian ini terdapat variabel exogen, Price dan Service Quality serta dua variabel endogen yaitu Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Metode Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah sampel 170 responden dan di analisis dengan teknik analisis SEM melalui program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price tidak berpengaruh signifikan Loyalitas Pelanggan dan untuk variabel Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. price tidak berpengaruh signifikan Kepuasan Pelanggan dan untuk variabel Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Serta Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Jasa Transportasi online Grab alangkah baiknya membuat strategi pemasaran yang dapat berdampak jangka panjang bukan hanya memberikan harga diskon serta SOP driver lebih ditingkatkan agar pelanggan mendapatkan kepuasan sehingga pelanggan dapat menjadi pelanggan yang loyal.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Dr. Mokhamad Arwani, SE., MM. Pembimbing 2. Dr. Drs. Sukirman, S.Pd., SH., MM.
Kata Kunci: Price, Service Quality, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Oct 2021 19:11
Last Modified: 11 Oct 2021 19:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15414

Actions (login required)

View Item View Item