Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019

Sulistyani, Krisnawati (2021) Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (541kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (412kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (333kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (908kB) | Request a copy

Abstrak

Berdirinya suatu perusahaan tentunya memiliki suatu tujuan agar nilai perusahaan dapat memberikan keuntungan pada maksimal untuk perusahaaan. Nilai perusahaan itu merupakan hal yang sangat penting dimana nilai perusahaan dapat mencerminkan adanya kinerja, kepemilikan, dan harga saham suatu perusahaan dapat mempengaruhi persepsi dari investor terhadap perusahaan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yaitu leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility ( CSR) . Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sector Consumer Good Industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada 11 perusahaan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis partial least squares (PLS) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil dari pengujian penelitian dengan SmartPLS ini menunjukkan bahwa leverage tidak berpengaruh pada CSR, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif pada CSR. Sedangkan variabel leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Variabel leverage, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional tidak dapat memediasi corporate social responsibility terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: PEMBIMBING 1 ;Drs. H. Muhammad Masruri, MM PEMBIMBING 2 :Sutono, SE., MM., PhD
Kata Kunci: leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, corporate social responsibility (CSR), nilai perusahaan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 Oct 2021 22:05
Last Modified: 14 Oct 2021 22:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15544

Actions (login required)

View Item View Item