Analisis penggunaan price earning ratio (per) sebagai pendekatan dalam pengambilan keputusan investasi saham. Studi empiris pada perusahaan sektor industri barang konsumsi periode 2016-2019 yang terdaftar di bei

SULAIKHAH, SINTA NABILATUS (2021) Analisis penggunaan price earning ratio (per) sebagai pendekatan dalam pengambilan keputusan investasi saham. Studi empiris pada perusahaan sektor industri barang konsumsi periode 2016-2019 yang terdaftar di bei. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
JUDUL.pdf - Published Version

Download (372kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (305kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis metode Price Earning Ratio (PER) sebagai pendekatan dalam pengambilan keputusan investasi saham pada perusahaan sektor industri barang konsumsi periode 2016-2019 yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive proportional sampling. Populasi penelitian terdiri dari 51 perusahaan sektor industri barang konsumsi tahun 2016-2019 dan 17 diantaranya merupakan sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan dengan kondisi saham undervalued ditahun 2016 sebanyak 8 perusahaan, 2017 sebanyak 6 perusahaan, tahun 2018 sebanyak 10 perusahaan, dan 8 perusahaan ditahun 2019. Sedangkan perusahaan dengan kondisi saham overvalued sebanyak 9 perusahaan ditahun 2016, tahun 2017 sebanyak 11 perusahaan, tahun 2018 sebanyak 7 perusahaan dan ditahun 2019 sebanyak 9 perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Dr. Drs. Ag. Sunarno H. SH.,SPd.,MM 2. Dian Wismar’ein SE.,MM
Kata Kunci: Metode Price Earning Ratio, Keputusan Investasi Saham
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Oct 2021 19:37
Last Modified: 15 Oct 2021 19:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15574

Actions (login required)

View Item View Item