YUSRON, YUSRON (2013) ANALISA ALAT INJEKSI OKSIGEN (O2) PADA CAMPURAN BAHAN BAKAR DAN UDARA, PADA HONDA SUPRA X 125. Update Test thesis, Universitas muria kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (371kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (670kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (45kB) |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Perkembangan teknologi yang semakin maju di dunia otomtif yang semakin maju mendorong manusia untuk selalu berinovasi lebih maju. manusia selalu berfikir dan berinovasi agar pembakaran pada kendaraan lebih sempurna dan menjadikan kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan. Dengan menginjeksikan oksigen murni kedalam campuran bahan bakar dan udara yang mampu untuk meingkatkan hasil pembakaran, akselerasi kendaraan dan mengurangi kadar racun pada gas buang. Dalam penelitian alat injeksi oksigen (O2) peralatan dan bahan yang digunakan yaitu alat uji gas buang (STAR GAS), alat uji torsi dan power (DYNO TEST), obeng (-) dan (+), tabung oksigen, membran selector. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui peningkatan torsi, power dan megurangi berapa % racun yang terkadung dalam gas buang. Selanjutnya mesin siap diuji coba. Penelitian ini menggunakan variabel kecepatan untuk gas buang 1200 rpm, 2400 rpm, 2560 rpm, 4320 rpm dan variable kecepatan untuk torsi dan power 3500 rpm, 3750 rpm, 3900 rpm, 4000 rpm, 4250 rpm, 4500 rpm, 4750 rpm. Dari hasil penelitian ini kadar CO pada gas buang turun sampai 0,62 % dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, kadar HC juga mengalami turun sebesar 319 ppm dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, dan terjadi peningkatan tenaga paling besar pada torsi yaitu 13,7 N.m pada rpm 4000 dengan oksigen yang di injeksikan sebesar 15 m.l/min, juga terjadi peningkatan tenaga paling besar pada daya yaitu 7,9 hp pada rpm 4000 dengan oksigen yang di injesikan sebesar 15 m.l/min.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Bachtiar Setya Nugraha., ST., M dan Rianto Wibowo,ST.,M.Eng |
Kata Kunci: | Kata kunci :Gas buang, penambahan oksigen (O2), daya, torsi . |
Subjects: | Teknologi > Teknik mesin dan mekanik |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 19 Jul 2013 02:34 |
Last Modified: | 19 Jul 2013 02:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1561 |
Actions (login required)
View Item |