AMALINA, AMALINA (2021) Pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility (csr) sebagai variabel mediasi pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2019. Sarjana thesis, UMK.
Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (604kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (222kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (256kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
Abstrak
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini yaitu guna menguji pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel mediasi pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumalah 10 perusahaan perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap corporate social responsibility, leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap corporate social responsibility, Profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility tidak memediasi profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Dr. Supriyono, S.E., M.M. Pembimbing 2. Dina Lusianti, S.E., M.M., AAK. |
Kata Kunci: | profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, corporate social responsibility (CSR), nilai perusahaan. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 19:36 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 19:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15611 |
Actions (login required)
View Item |