Pengaruh pertumbuhan penjualan, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019)

MUNA, NAELUL (2021) Pengaruh pertumbuhan penjualan, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
1 HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
2 BAB I.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
3 BAB II.pdf - Published Version

Download (299kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
4 BAB III.pdf - Published Version

Download (309kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
5 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
6 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (248kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
8 LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (26MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Debt to Equity Ratio, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel intervening pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Jenis penelitian ini adalah deskriptif statistik. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak 37 perusahaan dengan sampel 18 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil peneitian, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Pertumbuahan Penjualan berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Profitabilitas. 2) Debt to Equity Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas. 3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Profitabilitas. 4) Pertumbuhan Penjualan berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 5) Debt to Equity Ratio berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 6) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 7) Profitabilitas berengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Dr. Drs. H. M. Zainuri, MM Pembimbing 2 : Dian Wismar’ein, SE, MM
Kata Kunci: Pertumbuhan Penjualan, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 18 Oct 2021 19:40
Last Modified: 18 Oct 2021 19:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15613

Actions (login required)

View Item View Item