Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di bei tahun 2016-2019

Rohsa, Miya (2021) Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di bei tahun 2016-2019. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of hal judul] Text (hal judul)
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (600kB)
[thumbnail of bab 1] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (213kB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy

Abstrak

Perusahaan food and beverage adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan dan minuman. Di Indonesia sendiri perusahaan makanan dan minuman berkembang dengan pesat, hal ini dapat dilihat dari jumlah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun ketahun semakin meningkat. Penelitian ini mengambil populasi sebanyak 32 perusahaan food and beverage. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan total sampel 15 perusahaan. Uji penelitian ini menggunakan uji regresi dan uji analisis jalur path. Hasil kesimpulan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, selain itu Leverage juga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas. CSR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, CSR berpengaruh positif dan signfikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. profitabilitas mampu memediasi pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh Leverage terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas tidak mampu memediasi CSR terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 :Dr. Supriyono, S.E., M.M. pembimbing 2 :Nurul Rizka Arumsari, S.E., M.M
Kata Kunci: ukuran perusahaan,Leverage,CSR,profitabilitas,nilai perusahaan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Oct 2021 19:23
Last Modified: 20 Oct 2021 19:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15637

Actions (login required)

View Item View Item