Sistem informasi dropshipping untuk pemasaran produk umkm

AJI PRINANTYO, ANDREAWAN (2021) Sistem informasi dropshipping untuk pemasaran produk umkm. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of hal judul] Text (hal judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (717kB)
[thumbnail of bab 1] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (213kB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (312kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

UMKM dalam menjalankan usahanya membutuhkan cara untuk mempromosikan produknya dengan cepat dan dalam jangkauan yang luas, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, pemasaran melalui internet menjadi salah satu pilihan yang harus dilakukan oleh pelaku usaha UMKM. Dropship adalah sistem jual beli dimana dropshipper tidak memiliki stok barang. Pihak supplier yang nantinya akan mengirim barang secara langsung ke konsumen atas nama dropshipper. Dalam mendapatkan informasi barang, dropshipper harus mendapatkan informasi yang detail mengenai informasi barang dan jumlah stok yang ada. Jika ada pesanan, dropshipper harus memastikan terlebih dahulu apakah stok barang tersedia di UMKM. Hal ini dapat memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan konfirmasi dari UMKM ke dropshipper dan konfirmasi dari dropshipper ke konsumen. Untuk mengatasi hal tersebut dibuatlah sistem informasi Dropshipping untuk pemasaran produk UMKM supaya mempermudah antara UMKM dan Dropshipper dalam berbagi informasi dengan metode pengembangan waterfall.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 ;M. Malik Hakim, ST., MTI pembimbing 2 ;Ahmad Jazuli S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Sistem Informasi, Dropshipping, Metode Waterfall
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Oct 2021 22:18
Last Modified: 20 Oct 2021 22:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15699

Actions (login required)

View Item View Item