PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN KUDUS

ASIYAH, NOOR (2013) PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL.JUDUL]
Preview
PDF (HAL.JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (820kB)
[thumbnail of BAB I]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (175kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstrak

Pajakdalam era otonomidaerahmemegangperananpentingterutamadalamupayameningkatkanpendapatandaerah, salahsatunyaPajakReklame yang belumdigalisecaramaksimal. Penelitianilmiah(skripsi) denganjudul “PelaksanaanPemungutanPajakReklamedalampeningkatanPendapatanAsli Daerah di kabupaten Kudus” mengangkatpermasalahanPelaksanaan pemungutan Pajak Reklame,HambatanPelaksanaan pemungutan Pajak Reklamedankontribusiterhadap PAD. Berdasarkan kegunaan secara teoritis diharapkan dapat memberikan sumbangan kearah pengembangan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara pada khususnya. Apabila dilihat dari kegunaan praktisdiharapkanhasilpenelitianinidapatmemberikansumbanganpemikiran, terutamaparapihak yang terlibatsehinggapemungutan pajak reklame dapat dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku.Dalam teknik pengumpulan data, penulis diantaranya menggunakan : a. Data primer yaitu data yang diperoleh melalui wawancara langsung dari narasumber. b. Data sekunder yaitu tulisan, artikel, bahan seminar,Referensi, yaitubuku-bukuperpustakaan yang berkaitandengan Pemungutan Pajak Reklame dan peraturan perundang-undangan. Setelah data kami peroleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisis secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun skripsi yang bersifat ilmiah. Pelaksanaan pemungutan Pajak Reklame dimulai dari pendaftaran, pendataan, penetapan, pembayaran dan penagihan, penyetoran daan pengelolaan keuangan sesuai peraturan. Hambatan tentang Pajak Reklame adalah terbatasnya jumlah tenaga fiskus, sarana dan prasarana, pengawasan, faktor wajib pajak sendiri. Pada tahun 2011 pajak reklame memberikan kontribusi terhadap PAD 1,66%, pada tahun 2012 pajak reklame memberikan kontribusi terhadap PAD 2,67%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dr. Suparnyo, SH, M.S DAN Kristiyanto, SH, MH
Kata Kunci: (kata kunci: PajakReklame, PemungutanPajakdanPAD )
Subjects: Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Date Deposited: 19 Jul 2013 03:17
Last Modified: 19 Jul 2013 03:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item