Efektifitas pembelajaran daring Di masa pandemi covid-19 bagi sekolah dasar (studi kasus di sd negeri kendalagung, kragan, rembang)

LAILI, HIKMAH RAHMATUL (2021) Efektifitas pembelajaran daring Di masa pandemi covid-19 bagi sekolah dasar (studi kasus di sd negeri kendalagung, kragan, rembang). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (911kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (653kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengungkap efektivitas pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif studi kasus dengan sampel guru dan siswa di SD Negeri Kendalagung, Kragan, Rembang. Penelitian menggunakan data primer dan data skunder. Untuk mendapatkan data primer, dilakukanlah wawancara dan observasi terhadap responden pada objek penelitian. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literasi pustaka, buku, jurnal serta hasil penelitian terdahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, maka pembelajaran daring harus diterapkan. Namun karena kendala sumber daya manusia serta terbatasnya ketersediaan sarana dan prasarana, maka pembelajaran daring di SD Negeri Kendalagung, Kragan, Rembang belum cukup efektif. Guru juga mengalami kesulitan untuk mengukur kemampuan siswa, karena hasil pekerjaan daring yang dikerjakan siswa terdapat intervensi dan campur tangan keluarga masing-masing.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Mochamad Widjanarko, S.Psi., M.Si Pembimbing 2 Dr. Erik Aditya Ismaya, M.Pd
Kata Kunci: Efektivitas, Covid-19, Pembelajaran daring
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Oct 2021 18:32
Last Modified: 21 Oct 2021 18:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item