PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN KOTA KABUPATEN KUDUS

FIRDIANTO, DANANG (2013) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN KOTA KABUPATEN KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (843kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (146kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (190kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (167kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (257kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (93kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (146kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Skripsi yang berjudul “PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN KOTA KABUPATEN KUDUS” ini secara umum bertujuan untuk mengetahui kepercayaan masyarakat tentang pelaksanaan pelayanan administrasi pembuatan kartu keluuarga yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kota. Berdasarkan kegunaan secara teoritis diharapkan dapat memberikan sumbangan kearah pengembangan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara pada khususnya. Apabila dilihat dari kegunaan praktis dapat memberikan sumbangan pemikiran, terutama para pihak yang terlibat sehingga dalam menjalankan peranannya mengenai pelaksanan pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan pemerintah kecamatan dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan maupun ketentuan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan berbagai permasalahan. Dalam teknik pengumpulan data, penulis diantaranya menggunakan : a. Data primer yaitu data yang diperoleh secara wawancara langsung dari narasumber. b. Data sekunder yaitu Tulisan, artikel, bahan seminar Referensi, yaitu buku-buku perpustakaan yang berkaitan dengan peranan kepemimpinan camat dalam meningkatkan semangat kerja pegawai, dan peraturan perundang-undangan. Setelah data kami peroleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisis secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun skripsi yang bersifat ilmiah. Pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat diharapkan menjadi lebih responsif terhadap kepentingan masyarakat itu sendiri, di mana paradigma pelayanan masyarakat yang telah berjalan selama ini beralih dari pelayanan yang sifatnya sentralistik ke pelayanan yang lebih memberikan fokus pada pengelolaan yang berorientasi kepuasan masyarakat. Salah satu indikator kuat dalam pemberian kualitas pelayanan yang baik adalah Keterbukaan petugas pelayanan dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat/pelanggan. Keterbukaan dalam proses pelayanan dapat dilihat dari petugas pelayanan yang memberikan informasi secara terbuka baik diminta maupun tidak diminta. Adapun beberapa faktor yang berpengaruh dalam pelaksanaan pelayanan umum di Kantor Kecamatan Kota Sarana dan Prasarana, Sumber Daya Manusia/Aparatur, Akuntabilitas

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Warsito, SH, MH dan Sumono, SH
Uncontrolled Keywords: (kata kunci: Pelayanan Publik, Kecamatan )
Subjects: Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Tanggal Deposit: 22 Jul 2013 03:39
Last Modified: 22 Jul 2013 03:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item