Fitriyani, Anik (2021) Students’ perception on zoom platform used In academic speaking class. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (765kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (616kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
COVID-19 adalah virus yang menyerang kesehatan manusia. Jadi orang-orang harus tetap aman dengan mengambil beberapa pencegahan seperti jaga jarak dan menghindari keramaian. Dan itu mempengaruhi segala aspek termasuk pendidikan. Pendidikan harus berjalan selama pandemi dengan merubahnya menjadi pembelajaran secra online. Siswa harus belajar dari rumah atau melakukan pembelajaran jarak jauh. Jadi teknologi dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran berjalan dengan baik seperti pembelajaran tatap muka. Teknologi digunaan untuk saling berkomunikasi. Berbicara dalah kemampuan penting untuk menyampaikan makna secara lisan terutama academic speaking. Penggunaan Zoom sebagai media dalam kelas academic speaking dikarenakan Zoom adalah pemimpin dalam komunikasi video modern. Berdasarkan penjelasan diatas, tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan persepsi siswa terhadap penggunaan Zoom platfrom pada kelas academic speaking. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Peneliti menggumpulkan data melalui kuisioner dan wawancara. Peneliti melaksanakan penelitian di Universitas Muria Kudus, siswa program studi pendidikan bahasa inggris di semester 4 tahun ajaran 2020/2021 Hasil menunjukan bahwa para siswa memiliki persepsi positif terhadap Zoom platform digunakan pada kelas academic speaking. Kelas mejadi lebih menarik karena situasi kelas yang baru membuat mereka tertantang untuk belajar lebih dan mendorong mereka untuk berlatih kemampuan academic speaking. Siswa lebih aktif dan berani untuk berbicara karena penggunaan Zoom platform dapat mengurangi kecemasan mereka. Siswa termotivasi untuk praktik secara individu dan kelompok, juga meningkatkan kemampuan academic speaking mereka. Di akhir penelitian ini, peneliti menyarankan para siswa lebih didukung untuk mengikuti kelas academic speaking menggunakan Zoom platform, mengerjakan tugas dengan baik, dan melatih diri mereka untuk percaya diri dalam berbicara.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd Pembimbing 2. Farid Noor Romadlon, S.Pd,M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi Siswa, Zoom Platform, Kelas academic Speaking |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 00:17 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 00:17 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15913 |
Actions (login required)
View Item |