Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Griptha Kudus

Winahyuningsih, Panca (2010) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Griptha Kudus. Sosial dan Budaya, 3 (2). ISSN 1979-6889

[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Published Version
Download (278Kb) | Tinjau ulang

    Abstrak

    ABSTRACT: Formulation of the problem in this research were 1) whether there is influence between the trust and service quality partially to wards consumer satisfaction at Hotel Griptha Kudus? 2) whether there is influence between the trust and service quality in a multiple of customer satisfaction at Hotel Griptha Kudus? The goal of this research are 1) to examine the influence of trust and service quality partially towards consumer satisfaction at Hotel Griptha Kudus. 2) to examine the influence of trust and service quality in a multiple of customer satisfaction at Hotel Griptha Kudus. With the resullts of this research as follows: (1). In partial trust (X1) and the quality of service (X2), proved to have positive and significant influence on consumer satisfaction (Y) it is shown from the results of t test which turned out t value : variable 10,386 and 6.808 greater than the value 1.658 t table then the t is located in the region rejected ( Ho), meaning that null hypothesis (H0) is rejected and the alternative hypothesis (HA) is accepted so all the hpotheses in this study partially proved to have significant influence on consumeer satisfaction variables. (2). In multiple variable trust (XI)and the quality of servise (X2) proved to have significant influence on consumer satisfaction variables. This is evidenced from the comparison of the value of count = 203.684 is greater than F table = 5.18. ABSTRAK: Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) apakah ada pengaruh antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Griptha Kudus ? 2) apakah ada pengaruh antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara berganda terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Griptha Kudus? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1) untuk menguji pengaruh antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Griptha Kudus. 2) untuk menguji pengaruh antara kepercayaan dan kualitas pelayanan secara berganda terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Griptha Kudus. Dengan hasil penelitian sebagai berikut ini : 1). Secara parsial kepercayaan (X1) dan kualitas pelayanan (X2), terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) hal ini ditunjukkan dari hasil uji t yang ternyata nilai t hitung masing – masing variabel 10,386 dan 6,808 lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel 1,658, maka t hitung terletak di daerah tolak (Ho), artinya hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (HA) diterima. Jadi seluruh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini secara parsial terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. 2). Secara berganda variabel kepercayaan (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil perbandingan nilai dari F hitung = 203,684 lebih besar jika dibandingkan dengan F tabel = 5,18.

    Tipe dokumen: Artikel
    Uncontrolled Keywords: Service Quality and Customer Satisfaction.
    Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi > Psikologi terapan
    Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
    Depositing User: Users 388 tidak ditemukan.
    Tanggal Deposit: 14 May 2012 12:47
    Last Modified: 14 May 2012 12:47
    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/160

    Actions (login required)

    View Item