Restiyani, Dwi (2022) Pengaruh kompetensi profesional dan motivasi kerja terhadap kinerja guru asn pada sd negeri di kecamatan karangtengah kabupaten demak. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (747kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (752kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (283kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru ASN pada SD Negeri di Kecamatan Karangtengah. (2) menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru ASN SD di Kecamatan Karangtengah. (3) menganalisis pengaruh antara kompetensi profesional, dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru ASN SD Negeri di Kecamatan Karangtengah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode expo facto dengan teknik korelasional. Ada 3 (tiga) macam variabel yang dilibatkan dalam penelitian ini yang terdiri atas 2 (dua) variabel bebas (independent variabel) dan 1 (satu) variabel terikat (dependent variable). Populasi dari penelitian ini adalah guru ASN SD se-Kecamatan Karangtengah yang berjumlah 132 orang, yang kemudian diperoleh sampel sebanyak 99 orang yang diambil dari data populasi dengan menggunakan teknik proportional random sampling. penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan rumus Slovin. Hasil uji hipotesis menunjukkan (1) ada pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap kinerja guru. Hal ini diketahui dari nilai t hitung variabel kompetensi professional adalah sebesar 8.139. (2) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja guru karena diketahui nilai t hitung variabel motivasi kerja adalah sebesar 15.446 (3) ada pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional dan motivasi kerja terhadap kinerja guru ASN pada SD Negeri di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak sebesar 72,4%. Kesimpulan menunjukkan variabel bebas, kompetensi profesional, motivasi kerja, kinerja guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kinerja guru. Oleh karena itu disarankan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak memberikan dorongan agar meningkatkan Kompetensi Profesional, Motivasi kerja dan Kinerja Guru.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | I) Dr. Suad, M.Pd, Advisor II) Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Profesional Competency, Motivation, and Teacher Performance |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Tenaga pendidik |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:27 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 04:27 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16057 |
Actions (login required)
View Item |