Efektivitas model guided inquiry learning dan model blended learning terhadap kemampuan komunikasi matematis pada siswa kelas v kecamatan godong kabupaten grobogan

Ekawati, Evi (2022) Efektivitas model guided inquiry learning dan model blended learning terhadap kemampuan komunikasi matematis pada siswa kelas v kecamatan godong kabupaten grobogan. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (859kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis efektivitas penerapan model guided inquiry learning dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan komunikasi matematis pada siswa kelas V Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan. (2) menganalisis efektivitas penerapan model blended learning dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan komunikasi matematis pada siswa kelas V Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan (3) menganalisis perbedaan efektivitas model guided inquiry learning dengan model blended learning terhadap kemampuan komunikasi matematis pada siswa kelas V Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Bentuk desain eksperimen ini yaitu posttest only control group desaign. Penelitian dilaksanakan di SDN 1 Harjowinangun, SDN 2 Harjowinangun dan SDN 2 Manggarmas di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan.. Variabel bebasnya adalah model guiede inquiry learning dan model blended learning. Adapun variable terikat adalah kemampuan komunikasi matematis. Analisis data yang digunakan meliputi uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji-t. Data pengujian tersebut diolah dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Penerapan model guieded inquiry learning efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas V di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan dengan nilai signifikasi 0,004. (2) Penerapan model blended learning efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas V di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan dengan nilai signifikasi 0,013. (3) Model guided inqury learning dan blended learning sama efektifnya untuk mencapai kemampuan komunikasi matematis siswa kelas V di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan dengan nilai signifikasi 0,533.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing (1) Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd Pembimbing (2) Dr. Sumaji, M.Pd.
Kata Kunci: Guieded Inquiry Learning, Blanded Learning, dan Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Mar 2022 01:28
Last Modified: 24 Mar 2022 01:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16095

Actions (login required)

View Item View Item