Wardhani, Yunita (2022) Pengaruh model pembelajaran snowball throwing dan circuit learning terhadap keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas vii di smp swasta kecamatan mejobo. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (415kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab_1.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
Text (Bab 2)
Bab_2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab_3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
Text (Bab 4)
Bab_4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text (Bab 5)
Bab_5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DaftarPustaka.pdf - Published Version Download (108kB) | Preview |
Text (Lampiran)
lampiran2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalahi 1)i menganalisis pengaruh model snowball throwing dalam keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas VII SMP Swasta di kecamatan Mejobo 2) menganalisis pengaruh model circuit learning dalam keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas VII SMP Swasta di Kecamatan Mejobo, 3) menganalisis perbedaan keterampilan berbicarai bahasai inggris melalui model snowball throwing dan circuit learning siswa kelas VII dii SMP Swasta di Kecamatan Mejobo Model snowball throwing (melempari bola) merupakani jenis pembelajaaran kooperatif yang didesain seperti permainan melempar bola. Metode ini bertujuan untuk memancing kreatifitasi dalam membuat soal sekaligus menguji daya serap materi disampaikan olehi ketua kelompok. Sedangkan model pembelajaran circuit learning adalah model pembelajaran yang memaksimalkan daya pikir dan perasaan yangi dapat mengaktifkan siswa dalam pembelajaran karenai pengetahuan yang didapat dalam pembelajaran dialami sendiri oleh siswa. Penelitian ini merupakani jenis penelitian Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VII SMP Swasta di Kecamatan Mejobo. Sampel yang digunakan sebanyak 60 siswa. Pengumpulan data melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Sebelum diuji hipotesis dilakukani uji validitasi dan reliabilitas. Jika data ketrampilan siswa sudah valid dan homogen dilakukan uji hipotesis menggunakan uji independent sample testi Hasili analisis uji hipotesis dipaparkan sebagai berikut: 1)i Hipotesis pertama antara kelas snowball throwing dan kelas konvensional menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05), yang artinya Ha1 diterima bahwa snowball throwing berpengaruh terhadap ketrampilan berbicara; 2)i Uji hipotesis kedua antara kelas circuit learning dan kelas konvensional menunjukkan nilai signifikansi sebesar sebesar 0,02 (0,02 < 0,05) yang artinya Ha2 diterima bahwa model circuit learning berpengaruh terhadap ketrampilan berbicara, dan 3) Uji hipotesis yang ketiga menunjukkan antar model pembelajaran snowball throwing dan circuiti learning nilai signifikansi ketrampilan berbicara Bahasa Inggris sebesar 0,017 (0,017 < 0,05) Mengacu pada ketentuan pengambilan keputusan uji hipotesis, maka Ha3diterima dan Ho3 ditolak Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran snowball throwing lebih berpengaruh dari pada pembelajaran circuit learning terhadap ketrampilan berbicara siswa kelas VII SMP Swasta di kecamatan Mejobo
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I: Dr. Sumaji, M Pd Pembimbing II: Dr A Hilal Madjid, M Pd |
Kata Kunci: | Snowball Throwing, Circuiti Learning, Ketrampilan Berbicara |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 02:34 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 02:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16097 |
Actions (login required)
View Item |