AHSANUDDIN, AHSANUDDIN (2022) Kepemimpinan kepala sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid- 19 di kabupaten demak. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman depan)
Hal. Depan.pdf - Published Version Download (241kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (67kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran .pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
Abstrak
Virus Covid-19 telah melanda dunia dan memberikan dampak yang sangat besar pada semua aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Dengan begitu banyak kasus yang dikonfirmasi, pemerintah menutup sekolah dan menutup sekolah. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka masih terbatas. Setelah penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19 turun, pemerintah mengizinkan pembelajaran tatap muka terbatas, maka kepala sekolah harus bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Tujuan penelitian ini untuk mengganalisa kepemimpinan kepala sekolah, hambatan dan solusi dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dan menjadikan acuan bagi kepala sekolah dalam mengevaluasi pembelajaran tatap muka di SD Negeri Bungo 1 di masa Pandemi Covid- 19 Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, pada kondisi obyek yang alamiah dimana peneliti adalah instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara gabungan, dari wawancara, observasi dan dokumentasi, analisa data pada penelitian ini bersifat induktif atau kualitatif, dan menganalisa kepemimpinan kepala sekolah pada pembelajaran tatap muka serta hambatan- hambatan yang di perlu diselesaikan secara tepat dan efisien. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa pembelajaran tatap muka secara terbatas diperlukan pada masa pandemi Covid- 19, dalam hal ini kepala sekolah harus mampu melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan cara mengamati, menganalisis dan memecahkan permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pembelajaran tatap muka. Dari temuan di atas kepala sekolah harus bisa mulai merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi semua kegiatan yang berlangsung selama pembelajaran tatap muka terbatas ini.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Dr. Slamet Utomo, M. Pd 2. Dr. Sri Utaminingsih, M. Pd |
Kata Kunci: | Kepemimpinan kepala sekolah, pembelajar tatap muka terbatas, covid- 19 |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 01:41 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 01:41 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16098 |
Actions (login required)
View Item |