Mustofa, Ali (2022) Pengaruh supervisi klinis, kepemimpinan tranformasional dan budaya sekolah terhadap kinerja guru smp di korwil tayu kabupaten pati. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman judul)
JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini yakni: (1) untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh supervisi klinis terhadap kinerja guru SMP Di Korwil Tayu Kabupaten Pati, (2) untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru SMP Di Korwil Tayu Kabupaten Pati, (3) untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru SMP Di Korwil Tayu Kabupaten Pati, dan (4) untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh supervisi klinis, kepemimpinan transformasional, dan budaya sekolah terhadap kinerja guru SMP Di Korwil Tayu Kabupaten Pati. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan sampel penelitian sejumlah 66 respoden dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan uji prasayarat, uji t dan uji F serta koefesien determinasi. Data yang digunakan data primer dan diolah dengan aplikasi SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukan supervisi klinis, kepemimpinan transformasional dan budaya sekolah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SMP di Korwil Tayu Kabupaten Pati dan saran untuk penelitian ini antara lain : 1) seoarang guru harus terus meningkatkan kemampuanya dalam ilmu pengetahuan dan menerapkan model pembelajaran inovatif dalam proses pembelajaran karena dapat meningkatkan hasil dan bersedia melaksanakan tugas sesuai perencanaan supervisi klinis, 2) kepala sekolah harus mampu menciptakan hubungan yang baik, akrab dan bersifat kolegial dengan guru sehingga mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik, 3) Dinas Pendidikan Kabupeten Pati sebaiknya memberikan pelatihan kepada pengawas untuk memperluas wawasan tentang penerapan supervisi klinis dan melakukan pengawasan yang ketat serta berkesinambungan kepada sekolah dan guru.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Dr. Widjanarko, M.Si 2. Dr. Sukirman, M.Pd |
Kata Kunci: | kinerja guru, supervisi klinis, kepemimpinan transformasional, budaya sekolah |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Sekolah Menengah Pertama |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 02:36 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 02:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16106 |
Actions (login required)
View Item |