FITRIANI, RAHAYU (2022) Time management and language learning strategies of the seventh semester student workers of english education department universitas muria kudus to develop english skills. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (198kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang manajemen waktu mahasiswa pekerja semester tujuh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris. Hal ini juga untuk menggambarkan strategi belajar mereka. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data penelitian ini adalah manajemen waktu dan strategi pembelajaran mahasiswa pekerja untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Sumber data adalah mahasiswa semester tujuh Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2021/2022. Instrumen untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dan wawancara. Dalam menganalisis kuesioner, peneliti memberikan kode 0 atau 1. Dan dalam menganalisis wawancara, peneliti menggunakan tiga langkah. Yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Mahasiswa semester tujuh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus memiliki kemampuan yang baik dalam mengontrol manajemen waktunya. Dapat dilihat pada Tabel 4.1 bahwa skor rata-rata adalah 6,6 dan menjadi 7 setelah dibulatkan. Berdasarkan Tabel 3.2, skor tersebut dapat dikategorikan sebagai manajemen waktu yang baik. Strategi pembelajaran mahasiswa pekerja untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya dari responden pertama, keterampilan bahasa Inggrisnya yang dominan adalah berbicara dengan strategi sosial sebagai strategi pembelajaran bahasa Inggrisnya. Keterampilan bahasa Inggris responden kedua adalah kemampuan menulis dengan strategi pembelajaran metakognitif. Keterampilan bahasa Inggris responden ketiga adalah membaca dengan strategi pembelajaran sosio-afektif. Dan peserta terakhir juga memiliki keterampilan membaca bahasa Inggris sebagai keterampilan yang paling dominan dan strategi pembelajarannya juga strategi sosio-afektif. .
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Drs. Suprihadi, M.Pd 2. Farid Noor Romadlon, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Mahasiswa Pekerja Manajemen Waktu, Strategi Belajar, Kemampuan Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 03:41 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 03:41 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16207 |
Actions (login required)
View Item |