Aufar, Isyraqi Hadyan (2022) Pengaruh instructional support dan instructor innovation terhadap hasil belajar dan kepuasan belajar siswa dengan academic self-efficacy sebagai variabel intervening selama pandemi covid-19 pada smk nu ma’arif 2 kudus. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (219kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (219kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Updated Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini berfokus pada peran siswa dalam keterlibatannya di dalam pembelajaran online selama pandemi COVID-19 berdasarkan Instructional Support, Instructor Innovation, dan Academic Self-efficacy yang dirasakan pada saat siswa mengikuti pembelajaran online berdasarkan tingkat Hasil Belajar dan Kepuasan Belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Instructional Support dan Instructor Innovation terhadap Academic Self-efficacy, dan pengaruh mediasi dari Instructional Support dan Instructor Innovation terhadap Hasil Belajar dan Kepuasan Belajar, dengan Academic Self-efficacy sebagai intervening. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan responden sebanyak 160 siswa kelas XII SMK NU Ma’arif 2 Kudus yang sedang mengikuti sistem pembelajaran e-learning (pembelajaran online) karena pandemi COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instructional Support dan Instructor Innovation berpengaruh positif signifikan terhadap Academic Self-efficacy dan juga berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar dan Kepuasan Belajar. Academic Self-efficacy terbukti mampu menjadi mediasi pengaruh Instructional Support dan Instructor Innovation terhadap Hasil Belajar dan Kepuasan Belajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1) Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH, S.Pd. MM 2) Dr. Kertati Sumekar, SE., MM |
Kata Kunci: | Instructional Support, Instructor Innovation, Academic Self-efficacy, Hasil Belajar, Kepuasan Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Sekolah menengah atas (SMA) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengajaran (prinsip dan praktek) |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 05:07 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 05:07 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16212 |
Actions (login required)
View Item |