Pengaruh kualitas pelayanan dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel mediasi (studi kasus pada wajib pajak restoran di bpkad kabupaten pati)

HARDHIYATI, DYAH AYU RISKY (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel mediasi (studi kasus pada wajib pajak restoran di bpkad kabupaten pati). Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (899kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh kualitas pelayanan dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel mediasi (studi kasus pada wajib pajak restoran di BPKAD Kabupaten Pati). Responden penelitian berjumlah 132 orang wajib pajak. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data primer diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden. Selanjutnya dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis (H1) yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (H2) yang menyatakan bahwa pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (H3) yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak (H4) yang menyatakan bahwa pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kesadaran wajib pajak dan (H5) yang menyatakan bahwa kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: 1) Dr. Drs. Ag. Sunarno H., S.H., S.Pd., M.M 2) Dr. Kertati Sumekar, S.E., M.M.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:21
Last Modified: 29 Mar 2022 06:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16216

Actions (login required)

View Item View Item