Strategi marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan (studi kasus pada honda mandalatama jepara)

YUNI, RISKA TRI KRISMA (2022) Strategi marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan (studi kasus pada honda mandalatama jepara). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy

Abstrak

Pemasaran adalah kegiatan utama bagi pebisnis untuk menjaga kelangsungan bisnisnya dan mendapatkan keuntungan. Umumnya, setiap upaya dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan, tentu saja, menjaga biaya produk tetap rendah untuk memaksimalkan keuntungan. Marketing mix mencakup variabel-variabel yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan. Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui penerapan marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan pada studi kasus Honda Mandalatama Jepara dan untuk mengetahui bagaimana pengimplementasian marketing mix Honda Mandalatama Jepara kepada volume penjualan pada studi kasus Honda Mandalatama Jepara. Teknik pengumpulan data yang dikenakan adalah wawancara serta observasi. Teknik purposive sampling dikenakan di penelitian ini untuk melakukan pengambilan sampel. Besar sampel untuk penelitian ini adalah 29 individu (28 konsumen dan 1 manajer). Teknik analisis yang dikenakan adalah reduksi data, penyajian data, beserta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian memperlihatkan perihal PT Honda Mandalatama Jepara telah melakukan pemasaran yang efektif, produk bervariasi dan berkualitas tinggi, penetapan harga yang wajar tidak menekankan harga terlalu tinggi, pemilihan lokasi strategis, dari segi promosi telah menggunakan berbagai macam cara seperti periklanan, pameran, diskon, serta sarana pendukung perusahaan yang memadai. Hasil penjualan di PT. Honda Mandalatama Jepara dapat disimpulkan bahwa volume penjualan mengalami penurunan dari tahun 2019 ke 2020, hal ini ada kaitannya dengan kondisi sosial masyarakat yang mengalami pandemi sehingga mengakibatkan lemahnya perekonomian masyarakat.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Drs. H. Muhammad Masruri MM 2. Iwan Suroso, S.E., M.M,
Kata Kunci: Marketing mix, PT. Honda Mandalatama Jepara, volume penjualan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Apr 2022 21:39
Last Modified: 11 Apr 2022 21:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16361

Actions (login required)

View Item View Item