Pengaruh stress kerja, lingkungan kerja dan hubungan interpersonal terhadap kinerja karyawan pt.pura barutama unit kertas melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi

AZIZAH, ULFA NOOR (2022) Pengaruh stress kerja, lingkungan kerja dan hubungan interpersonal terhadap kinerja karyawan pt.pura barutama unit kertas melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stress kerja, lingkungan kerja dan hubungan interpersonal terhadap kinerja karyawan PT.Pura Barutama Unit Kertas melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Adapun data yang diambil adalah mengenai variabel bebas terhadap variabel terikat dengan variabel mediasi yang mendukung data tersebut, dengan menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data yang telah diberi bobot untuk dianalisis dengan analisis kuantitatif, menggunakan perhitungan validitas dan reliabilitas untuk kuesioner dan mengambil obyek pada ruang lingkup perusahaan. Penentuan jumlah sampel menjadi peranan penting dalam estimasi dan interprestasi hasil terutama bila menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Karena dalam analisis SEM dibutuhkan sampel berkisar 100-200 sampel, maka ukuran sampel penelitian ini menggunakan 27 indikator sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 27 x 5 atau 140 responden. Hasil analisis dalam penelitian dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) sebagai berikut: (1) Stress kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (2) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (3) Hubungan interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (4) Stress kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (5) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (6) Hubungan interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (7) Kepuasan kerja pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (8) Kepuasan kerja tidak bisa menjadi variabel mediasi dari pengaruh stress kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, tetapi bisa menjadi variabel mediasi dari pengaruh hubungan interpersonal terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: (1) Sutono, S.E., M.M.,Ph.D. (2) Agung Subono, S.E,. M.Si.
Kata Kunci: Stress Kerja, Lingkungan Kerja, Hubungan Interpersonal, Kinerja Karyawan, dan Kepuasan Kerja
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Apr 2022 20:33
Last Modified: 21 Apr 2022 20:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16413

Actions (login required)

View Item View Item