Analisis swot sebagai landasan dalam menentukan strategi pemasaran (studi pada cafe analogy.co kudus)

ISNAINI, LUTFIA (2022) Analisis swot sebagai landasan dalam menentukan strategi pemasaran (studi pada cafe analogy.co kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman judul]
Preview
Text (Halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (934kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (778kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (591kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menentukan lingkungan internal dan lingkungan eksternal pada cafe Analogy.co. 2) menentukan posisi strategi pemasaran pada cafe Analogy.co. 3) menentukan langkah-langkah strategi pemasaran pada cafe Analogy.co di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT guna mengidentifikasi variabel internal yakni kekuatan dan kelemahan serta variabel eksternal yakni peluang dan ancaman cafe Analogy.co. Objek Penelitian yaitu cafe Analogy.co Kudus. Sampel variabel internal yaitu konsumen cafe Analogy.co dengan rumus Choacran diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Sampel variabel eskternal yaitu pemilik dan karyawan sebanyak 11 responden. Uji validitas dilakukan dengan teknik korelasi dan uji reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai faktor internal yaitu 3,134 yang dapat diartikan kekuatan perusahaan tersebut baik dengan penilaian skala likert. Sedangkan pada kondisi eksternal Analogy.co yaitu mempunyai nilai 3,193 yang dapat diterjemahkan bahwa nilai peluang tinggi dengan penilaian skala likert. Hasil analisis data mengenai posisi cafe dengan mempergunakan analisis SWOT mencerminkan bahwa usaha Analogy.co cafe berada dalam fase pertumbuhan usaha. Dengan nilai IFAS 3,134 dan nilai EFAS 3,193. Strategi pemasaran yang tepat dijalankan pada Analogy.co cafe adalah dengan menggunakan strategi SO (Strength Opportunities). Strategi SO dilakukan dengan memanfaatkan kekuatan cafe guna menangkap peluang pasar yang tinggi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH., S.Pd., MM 2. Noor Azis, SE., MM
Kata Kunci: analisis SWOT, strategi pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Apr 2022 20:37
Last Modified: 21 Apr 2022 20:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16415

Actions (login required)

View Item View Item