Implementasi multiple intelligence dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar

Fakhriyah, Fina Implementasi multiple intelligence dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar. Peranan guru propfesional dan berkarakter dalam pembangunan sumber daya manusia di era global.

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (SAMPUL) - Published Version
Download (11Mb) | Tinjau ulang
    [img]
    Tinjau ulang
    PDF (Sampul dan Daftar Isi) - Published Version
    Download (3769Kb) | Tinjau ulang
      [img]
      Tinjau ulang
      PDF (Artikel) - Published Version
      Download (12Mb) | Tinjau ulang

        Abstrak

        karateristik siswa sekolah dasar sangat beragam, bergantung dengan kecerdasan yang dimilikinya. namun selama ini dalam proses pembelajaran hanya menekankan pada kecerdasan logika dan bahasa. Pola pemikiran yang seprati ini harus diubah dengan multiple intellegence atau kecerdasan majemuk. hal ini dikarenakan pada masa sekolah dasar ini siswa sangat berpotensi yang ada dalam dirinya dan harapannya dengan pembelajaran yang bervariasi sesuai kecerdasan siswa akan meningkatkan kemampuan siswa belajar. pembelajaran tematik sebagai salah satu model pembelajaran yang dapat menyesuaiakan dengan kecerdasan yang dapat menyesuaikan cara belajar dengan kecerdasan yang dimiliki oleh setiap anak.

        Tipe dokumen: Artikel
        Uncontrolled Keywords: multiple intelligence, pembelajaran, sekolah dasar
        Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar
        Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
        Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
        Tanggal Deposit: 06 Sep 2013 09:25
        Last Modified: 06 Sep 2013 09:25
        URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1649

        Actions (login required)

        View Item