Implementasi multiple intelligence dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar

Fakhriyah, Fina Implementasi multiple intelligence dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar. Peranan guru propfesional dan berkarakter dalam pembangunan sumber daya manusia di era global.

[thumbnail of SAMPUL]
Preview
Image (JPEG) (SAMPUL)
IMG_0002.jpg - Published Version

Download (12MB)
[thumbnail of Sampul dan Daftar Isi]
Preview
PDF (Sampul dan Daftar Isi)
sampul_dan_daftar_isi_semnas_PGSD.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
isi_artikel_fina_fakhriyah.pdf - Published Version

Download (13MB)

Abstrak

karateristik siswa sekolah dasar sangat beragam, bergantung dengan kecerdasan yang dimilikinya. namun selama ini dalam proses pembelajaran hanya menekankan pada kecerdasan logika dan bahasa. Pola pemikiran yang seprati ini harus diubah dengan multiple intellegence atau kecerdasan majemuk. hal ini dikarenakan pada masa sekolah dasar ini siswa sangat berpotensi yang ada dalam dirinya dan harapannya dengan pembelajaran yang bervariasi sesuai kecerdasan siswa akan meningkatkan kemampuan siswa belajar. pembelajaran tematik sebagai salah satu model pembelajaran yang dapat menyesuaiakan dengan kecerdasan yang dapat menyesuaikan cara belajar dengan kecerdasan yang dimiliki oleh setiap anak.

Item Type: Article
Kata Kunci: multiple intelligence, pembelajaran, sekolah dasar
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Sep 2013 02:25
Last Modified: 06 Sep 2013 02:25
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1649

Actions (login required)

View Item View Item