Sistem informasi pengelolaan penjualan handphone (sipepeh) menggunakan metode usability testing (studi kasus konter jaya raya phone

SAPUTRA, WAHYU ADI (2022) Sistem informasi pengelolaan penjualan handphone (sipepeh) menggunakan metode usability testing (studi kasus konter jaya raya phone. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman judul]
Preview
Text (Halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

SIPEPEH adalah sitem yang berbasis website yang digunakan oleh konter Jaya Raya Phone. Sistem tersebut perlu dilakukan evaluasi dengan mengukur tingkat usability dan untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan sistem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu usability testing untuk mengukur aspek effectiveness, efficiency, dan satisfaction. Observasi dan wawancara dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan. Observasi digunakan untuk mengukur aspek effectiveness dan efficiency. Wawancara dilakukan untuk mengukur aspek satisfaction. Pengujian dilakukan dengan jumlah 20 responden, lima responden aktif sebagai admin, sepuluh responden tim pendukung yang berperan sebagai admin, dan lima responden aktif sebagai pemilik konter. Berdasarkan hasil pengujian aspek effectiveness admin sebesar 95,4% dan pemilik konter 95%. Tingkat aspek efficiency admin sebesar 88,2% dan pemilik konter 78,7%. Tingkat satisfaction admin sebesar 89% dan pemilik konter 91%. Terdapat permasalahan dari sisi aspek efficiency seperti, waktu loading lambat, fitur yang tersedia tidak responsif saat ditekan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Rizky Sari Meimaharani, S.Kom., M.Kom 2. Mukhamad Nurkamid, S.Kom., M.Cs
Kata Kunci: SIPEPEH, usability, usability testing
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 May 2022 21:50
Last Modified: 11 May 2022 21:50
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16576

Actions (login required)

View Item View Item