SAPUTRA, WAHYU ADI (2022) Sistem informasi pengelolaan penjualan handphone (sipepeh) menggunakan metode usability testing (studi kasus konter jaya raya phone. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (342kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (409kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
SIPEPEH adalah sitem yang berbasis website yang digunakan oleh konter Jaya Raya Phone. Sistem tersebut perlu dilakukan evaluasi dengan mengukur tingkat usability dan untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan sistem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu usability testing untuk mengukur aspek effectiveness, efficiency, dan satisfaction. Observasi dan wawancara dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan. Observasi digunakan untuk mengukur aspek effectiveness dan efficiency. Wawancara dilakukan untuk mengukur aspek satisfaction. Pengujian dilakukan dengan jumlah 20 responden, lima responden aktif sebagai admin, sepuluh responden tim pendukung yang berperan sebagai admin, dan lima responden aktif sebagai pemilik konter. Berdasarkan hasil pengujian aspek effectiveness admin sebesar 95,4% dan pemilik konter 95%. Tingkat aspek efficiency admin sebesar 88,2% dan pemilik konter 78,7%. Tingkat satisfaction admin sebesar 89% dan pemilik konter 91%. Terdapat permasalahan dari sisi aspek efficiency seperti, waktu loading lambat, fitur yang tersedia tidak responsif saat ditekan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Rizky Sari Meimaharani, S.Kom., M.Kom 2. Mukhamad Nurkamid, S.Kom., M.Cs |
Kata Kunci: | SIPEPEH, usability, usability testing |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 May 2022 21:50 |
Last Modified: | 11 May 2022 21:50 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16576 |
Actions (login required)
View Item |