Sistem respon cepat dan tanggap penanganan pengaduan

Apriliyanti, Nurul Falah (2022) Sistem respon cepat dan tanggap penanganan pengaduan. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman judul]
Preview
Text (Halaman judul)
1 HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
2 BAB I.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
3 BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
4 BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
5 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
6 BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
8 LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy

Abstrak

Desa Piji terletak di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, dengan jumlah penduduk kurang lebih 7,668 jiwa, tersebar di 9 RW dan 42 RT. Permasalahan yang terjadi dalam studi kasus ini adalah belum terdapat sistem yang mendukung masyarakat dalam melaporkan pengaduan yang dapat berelasi kepada instansi terkait. Pengaduan dapat diartikan sebagai proses menyampaikan keluhan atau informasi terhadap suatu kejadian atau permasalahan yang sedang terjadi serta membutuhkan suatu tindakan penanganan dari petugas instansi atau pihak yang berwenang untuk menangani keluhan atau informasi tersebut. Sistem respon cepat dan tanggap penanganan pengaduan merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melaporkan pengaduan berbasis web, pemodelan pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall, desain database menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram), perancangan perangkat lunak menggunakan DFD (Data Flow Diagram) serta black box testing, white box testing dan user acceptance testing digunakan dalam pengujian perangkat lunak. Perubahan sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaporkan pengaduan, selain itu memberikan kemudahan petugas dalam menerima informasi dan penanganan pengaduan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1.Arief Susanto, ST., M.Kom 2.Evanita, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Sistem, Pengaduan, Instansi,Petugas
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Kontrol Manajerial
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 May 2022 22:34
Last Modified: 12 May 2022 22:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16606

Actions (login required)

View Item View Item