Pelaksanaan pemenuhan hak konsumen atas informasi yang benar dan jelas sebagai pasien rawat inap di rumah sakit mardi rahayu kudus

SULASTRI, SULASTRI (2022) Pelaksanaan pemenuhan hak konsumen atas informasi yang benar dan jelas sebagai pasien rawat inap di rumah sakit mardi rahayu kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “PELAKSANAAN PEMENUHAN HAK KONSUMEN ATAS INFORMASI YANG BENAR DAN JELAS SEBAGAI PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT MARDI RAHAYU KUDUS” ini secara umum bertujuan untuk memahami dan menjelaskan pelaksanaan pemenuhan hak pasien rawat inap dalam mendapat informasi yang benar dan jelas di RS Mardi Rahayu Kudus dan kendala yang dihadapi pasien rawat inap RS. Mardi Rahayu dalam terpenuhi haknya untuk mendapat informasi yang benar dan Jelas. Metode penelitian ini, menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Metode Penentuan sample dengan cara teknik non random sampling. Kajian dokumen dilakukan terhadap bahan hokum terdiri dari bahan hokum dan data diperoleh melalui studi pustaka dan survei lapangan di Kabupaten Kudus dengan alat pengumpulan data kajian dokumen dan wawancara berdasarkan analisis kualitatif. Dari hasil penelitian dan pembahasan Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus sebagai pelaku usaha telah melaksanakan kewajiban sebagai penyedia jasa layanan kesehatan telah memberikan penjelasan yang terang dan jelas kepada pasien rawat inap terkait hal-hal mulai dari siap teknis maupun non teknis. Komunikasi terapeutik yang dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Mardi Rahayu merupakan bentuk komunikasi dengan menunjukkan penghargaan yang tinggi kepada pasien. Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus juga telah memberikan hak mendapatkan informasi secara paripurna dan lengkap bagi pasien rawat inap. Kendala apa yang dihadapi Pasien Rawat Inap Mardi Rahayu dalam terpenuhi haknya untuk mendapat informasi yang benar dan Jelas adalah pada kendala bahasa yang terkadang digunakan oleh perawat maupun dokter pada RS Mardi Rahayu adalah bahasa asing atau istilah medis yang masih awam di telinga masyarakat awam.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Dr. Suparnyo, SH., MS., 2. Yusuf Istanto, SH., MH.,
Kata Kunci: Hak Konsumen, Pasien, Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil.
Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Kesehatan masyarakat
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 13 May 2022 20:35
Last Modified: 13 May 2022 20:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16652

Actions (login required)

View Item View Item