Sistem informasi pengelolaan terminal kudus berbasis web menggunakan notifikasi whatsapp

Wardani, Eka Mei (2022) Sistem informasi pengelolaan terminal kudus berbasis web menggunakan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I sip.pdf - Published Version

Download (510kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II sip.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III sip.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV sip.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (843kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V sip.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Eka Mei Wardani.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran Eka sip.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pengelolaan terminal Kudus merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Kudus, dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Dalam pengelolaan terminal Kudus ini meliputi beberapa kegiatan seperti pengawasan sarana dan prasarana di terminal, pemesanan tiket, penjadwalan keberangkatan dan kepulangan penumpang, perencanaan untuk mengelola terminal Kudus sampai pembayaran retribusi terminal. Proses bisnis yang ada di Terminal Kudus selama ini masih menggunakan sistem manual yaitu, ketika pelanggan akan memesan tiket di loket terminal, pelanggan harus pergi langsung ke Terminal Kudus, setelah pelanggan memesan tiket, pihak loket terminal mencatat pesanan pelanggan dan mencetak nota pembayaran tiket. Selain pembelian tiket di loket terminal ada juga PO penjualan tiket menjual tiket untuk perjalanan penumpang, kemudian setelah memesan tiket di PO penjualan tiket, PO penjualan tiket memberikan nota pembayaran tiket ke pelanggan. Setelah itu pelanggan bisa pergi ke terminal untuk melihat jadwal keberangkatan kemudian penumpang bisa pergi menggunakan bus yang telah dipesan, kemudian sebagai supir harus memeriksa kondisi bus sebelum ada penumpang yang akan naik ke bus tersebut dan supir harus membayar pajak restribusi. Dengan adanya beberapa permasalahan yang ada di Terminal Kudus ini, maka penulis memberikan solusi yang dapat membantu penumpang, supir bus dan pihak PO penjual tiket bus dalam mengelola terminal Kudus. Sistem ini dirancang menggunakan UML (Unified Modelling Languange) dengan menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom., MCE 2. Pratomo Setiaji, S.Kom., M.Kom., MTA
Kata Kunci: sistem, pengelolaan, terminal, web, whatsapp
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 May 2022 21:06
Last Modified: 23 May 2022 21:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16780

Actions (login required)

View Item View Item