Sistem informasi e-sport dengan metode single round robin berbasis website pada bgx creator kudus

MUBAROK, YUSUF (2022) Sistem informasi e-sport dengan metode single round robin berbasis website pada bgx creator kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal, Judul.pdf - Published Version

Download (678kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

BGX Creator Kudus, merupakan penyelenggara atau asosiasi olahraga elektronik untuk melakukan pendataan para player ataupun tim yang mengikuti turnamen yang berskala Nasional (online). Sampai saat ini proses pendaftaran peserta turnamen, koordinator organisasi selalu memiliki beberapa kendala yang di hadapai yaitu kurangnya efektivitas pada saat pendataan peserta dan pembuatan jadwal pertandingan masih menggunakan cara manual. Saat mempersiapkan penjadwalan dan menyajikan laporan setiap pihak juga tidak bisa melakukannya secara real time karena untuk menyiapkan laporan pengelola harus merangkum data terlebih dahulu sehingga memakan banyak waktu. Tujuan dari penelitian skripsi ini ialah untuk menghasilkan sebuah program aplikasi yang dapat digunakan sebagai pengelolaan pertandingan e-sport agar menjadi lebih mudah dilakukan, efisien dan efektif. Metode pengembangan yang digunakan adaIah Waterfall dengan anaIisa kebutuhan sistem melalui observasi, studi literatur dan wawancara. Hasil dari perancangan sistem digambarkan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Hasil dari penelitian ini ialah sebuah laporan dan perangkat lunak yang dapat diimplementasikan menjadi sistem berbasis website untuk membantu proses pengelolaan pertandingan e-sport di BGX Creator Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom., MCE 2. Noor Latifah, S.Kom., M.kom
Kata Kunci: Sistem Informasi, Single Round Robin, UML, Website
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 May 2022 21:52
Last Modified: 23 May 2022 21:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16787

Actions (login required)

View Item View Item