Strategi bersaing menggunakan analisis swot pada pt. Fastronik makmur sentosa gubug grobogan

AJI, SINGGIH CAHYO (2022) Strategi bersaing menggunakan analisis swot pada pt. Fastronik makmur sentosa gubug grobogan. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menentukan posisi strategi bersaing serta menentukan langkah-langkah strategi bersaing yang tepat pada PT Fastronik Makmur Sentosa Gubug Grobogan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis SWOT untuk mengidentifikasi variabel internal (kekuatan dan kelemahan) dan variabel eksternal (peluang dan ancaman). Objek dalam penelitian ini ialah PT Fastronik Makmur Sentosa Gubug Grobogan. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen untuk variabel internal dan variabel eksternal ialah karyawan bagian pemasaran PT Fastronik Makmur Sentosa Gubug Grobogan. Teknik sampling yang digunakan ialah random sampling dengan menggunakan rumus Cochran dalam menentukan jumlah sampel. Sampel variabel internal diperoleh sebanyak 96 responden dan 24 responden untuk sampel variabel eksternal. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan nilai variabel internal (IFAS) sebesar 3,144 yang artinya perusahaan memiliki kekuatan yang baik dan 3,094 untuk variabel eksternal (EFAS) yang artinya perusahaan memiliki peluang yang tinggi. Hasil analisis data menunjukkan posisi PT Fastronik Makmur Sentosa Gubug Grobogan sedang berada dalam fase agresif yang memiliki arti perusahaan sangat kuat serta memiliki banyak peluang. Strategi pemasaran yang tepat diterapkan pada PT Fastronik Makmur Sentosa Gubug Grobogan ialah strategi Strength Opportunity (SO). Strategi SO dilakukan untuk memaksimalkan kekuatan perusahaan serta menangkap peluang yang ada.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : 1. Dr. Drs. Ag. Sunarno Handoyo, S.H., S.Pd., M.M. Pembimbing : 2. Noor Indah Rahmawati, S.E., M.M.
Kata Kunci: SWOT, Strategi Bersaing, IFAS, EFES
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Dec 2022 21:36
Last Modified: 02 Dec 2022 21:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16883

Actions (login required)

View Item View Item