Pengaruh green product, green packaging, dan green advertising terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (studi pada konsumen air minum dalam Kemasan merek aqua di kota pati)

Wahyunita, Linda Ayu (2022) Pengaruh green product, green packaging, dan green advertising terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (studi pada konsumen air minum dalam Kemasan merek aqua di kota pati). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (986kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Pengaruh Green Product, Green Packaging, dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Air Minum dalam Kemasan Merek AQUA di Kota Pati). Dimana diajukan tiga variabel bebas, satu variabel terikat, dan satu variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Sampel sebanyak 125 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknis analisis menggunakan AMOS (Analysis of Momen Structure) yang merupakan paket dalam program SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini, dapat diambil kesimpulan green product, green packaging, green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Green product, green packaging, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan green advertising tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehubungan dengan penelitian ini maka diharapkan pihak Aqua dapat memperbaiki dan memperhatikan kemasan yang ditimbulkan pada produk, mengembangkan dan memperhatikan packaging produk, memperjelas dan menambah pemahaman informasi mengenai going green pada masyarakat, meningkatkan dan memperkuat citra positif pada merek produk, dan memperhatikan dan memperbaiki harga produk yang dirasa konsumen masih mahal.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Sutono, SE, MM, Ph.D Dosen Pembimbing : 2. Faridhatun Faidah, SE, MM
Kata Kunci: Green Product, Green Packaging, Green Advertising, Keputusan Pembelian, Citra Merek.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Dec 2022 18:32
Last Modified: 04 Dec 2022 18:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16896

Actions (login required)

View Item View Item