Strategi pemasaran produk makanan ringan kue kering rizka dengan pendekatan swot (studi penelitian kue kering rizka di kudus)

Maharani, Linda (2022) Strategi pemasaran produk makanan ringan kue kering rizka dengan pendekatan swot (studi penelitian kue kering rizka di kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (581kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian pada usaha Kue Kering Rizka bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal, faktor eksternal, posisi usaha kue kering Rizka, dan strategi pemasaran. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 96 responden dan 15 responden merupakan pemilik usaha dan kayawan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan faktor internal kuat pada usaha kue kering rizka antara lain adalah lokasi distribusi, kemasan produk, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan saluran distribusi. Sedangkan faktor internal yang lemah terdiri dari daftar harga, potongan harga, variasi produk, dan rasa produk. Kemudian faktor eksternal yang dapat menjadi peluang adalah ekonomi Negara, pemasok tetap, informasi pemasok, dan produk baru dari pesaing. Sedangkan faktor eksternal yang menjadi ancaman adalah produk dari perusahaan besar, perijinan industri, program pemerintah, dan daya beli. Berdasarkan temuan tersebut, kedudukan usaha kue kering Rizka berada pada kedudukan kelima pada grafik SWOT. Agar kedudukannya tersebut semakin meningkat, maka pengusaha harus mengutamakan strategi pemasaran menggunakan strength-opportunity atau kekuatan dan kesempatan yang dimiliki.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Drs. H. M. Masruri., MM Dosen Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE., MM., CFP
Kata Kunci: kekuatan internal, peluang, ancaman
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Dec 2022 20:06
Last Modified: 04 Dec 2022 20:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16914

Actions (login required)

View Item View Item