Pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada agen brilink di salma cell

Salma, Echa Alviona (2022) Pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada agen brilink di salma cell. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (852kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (954kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (603kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Agen BRILink Salma Cell. Permasalahan penelitian ini adalah persaingan yang semakin ketat antara Agen BRILink dengan Laku Pandai bank lain dan fintech yang dapat mengancam pertumbuhan Agen BRILink. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Agen BRILink Salma Cell. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Pengampilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Data dianalisis menggunakan software AMOS 24. Analisis ini menggunakan variabel eksogen yang merupakan dimensi dari relationship marketing yaitu kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan kompetensi. Variabel endogennya adalah kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini yaitu kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, komunikasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, kompetensi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kompetensi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Supriyono, SE, MM. Dosen Pembimbing 2 : Dina Lusianti, SE, MM, AAK.
Kata Kunci: relationship marketing, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Dec 2022 19:14
Last Modified: 05 Dec 2022 19:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16945

Actions (login required)

View Item View Item