Pengaruh brand trust, brand image dan word of mouth Terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen skincare ms glow pati)

ANDAYANA, AYU (2022) Pengaruh brand trust, brand image dan word of mouth Terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen skincare ms glow pati). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (783kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh brand trust, brand image dan word of mouth terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen skincare MS GLOW Pati. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, data primer diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner. Kriteria sampel 130 responden yang ditetapkan pada penelitian ini adalah konsumen skincare Ms Glow yang pernah menggunakan skincare Ms Glow lebih dari 1 kali dan berusia minimal 17 tahun. Hasil analisis dalam penelitian dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) sebagai berikut: 1) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 3) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 4) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 5) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 6) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 7) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen MS GLOW di Kabupaten Pati, 8) Brand trust terhadap loyalitas konsumen menunjukkan hasil pengaruh langsung lebih besar dari pengaruh tidak langsung. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak bisa menjadi variabel mediasi, 9) Brand image terhadap loyalitas konsumen menunjukkan hasil pengaruh langsung lebih besar dari pengaruh tidak langsung. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak bisa menjadi variabel mediasi, 10) Word of mouth terhadap loyalitas konsumen menunjukkan hasil pengaruh langsung lebih kecil dari pengaruh tidak langsung. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen bisa menjadi variabel mediasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing (1) Dr. Supriyono, S.E,. M.M. Dosen Pembimbing (2) Nurul Rizka Arumsari,. S.E,. M.M.
Kata Kunci: Brand Trust, Brand Image, Word Of Mouth, Loyalitas Konsumen, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Dec 2022 19:51
Last Modified: 05 Dec 2022 19:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16952

Actions (login required)

View Item View Item