Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sisitem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa (studi empiris pada desa se-kabupaten pati) Skripsi ini diajukan sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan jenjang pendidikan strata satu (s1) pada fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus

LESTARI, DICKE (2022) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sisitem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa (studi empiris pada desa se-kabupaten pati) Skripsi ini diajukan sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan jenjang pendidikan strata satu (s1) pada fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (770kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sistem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa pada desa Se-Kabupaten Pati. Data yang digunakan menggunakan data primer dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sistem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Populasi yang digunakan dalam studi ini adalah 401 desa di Kabupaten Pati. Sampel dalam studi ini adalah kepala desa, sekretaris desa, dan kepala urusan keuangan (Kaur Keuangan) sebanyak 200 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sistem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Selain itu diperoleh bahwa nilai adjusted R square adalah 44,7% sedangkan 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Dr. Mulyanto , SE.,SH.,M.Si.,M.M Dosen Pembimbing 2. Dennyca Hendriyanto Nugroho ,SE,M,Si
Kata Kunci: kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, partisipasi penganggaran, pengawasan, peran perangkat desa, sistem pengendalian intern, komitmen organisasi dan kepemimpinan kepala desa.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Dec 2022 19:23
Last Modified: 06 Dec 2022 19:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16991

Actions (login required)

View Item View Item