Analisis Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap keputusan Konsumen pada Warnet Amazine di Semarang

Sukirman, - (2010) Analisis Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap keputusan Konsumen pada Warnet Amazine di Semarang. [Laporan penelitian] (Submitted)

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Submitted Version
Download (357Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Submitted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (369Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Submitted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (478Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Submitted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (388Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Submitted Version
          Restricted to hanya untuk Staf Repositori

          Download (115Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Submitted Version
            Restricted to hanya untuk Staf Repositori

            Download (67Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Submitted Version
              Download (64Kb) | Tinjau ulang
                [img]
                Tinjau ulang
                PDF (Lampiran)
                Download (190Kb) | Tinjau ulang

                  Abstrak

                  Persaingan bisnis begitu ketat sehingga memaksa perusahaan untuk mencari berbagai strategi agar bisnis tetap berjalan. Proses untuk mencapai tujuan perusahaan dipengaruhi oleh dua faktor yaitu internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor harga, lokasi dan fasilitas memiliki pengaruh terhadap keputusan pelanggan membeli jasa warnet yang ditawarkan oleh warnet Amazine di Semarang. Metode dalam penelitian ini adalah survei. Populasi dalam survei adalah para pengunjung warnet, terdiri dari pelajar, mahasiswa maupun umum. Pengamblan sampel dilakukan dengan menggunakan metode insidental sampling dan diperoleh responden sebanyak 100. Data dihitung secara statistik dengan menggunkan rumus regresi linier berganda, dan menghasilkan persamaan: da, dan menghasilkan persamaan: Y = .039X1 + .294X2 + .361X3. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa t hitung sebesar o,o39 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,685 pada taraf  = 0,05 sehingga diketahui bahwa faktor harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk membeli jasa pada warnet Amazine. Faktor Lokasi dan Fasilitas menunjukkan nilai t hitung masing-masing sebesar 0,003 dan 0,000 sehingga dapat diketahui bahwa faktor Lokasi dan Fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadp keputusan pelanggan untuk membeli jasa pada warnet Amaxine. Atas dasar perhitungan tersebut, diusulkan saran-saran manajerial sebagai berikut: (1) sebaiknya memperluas usaha di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan sekolah atau universitas, (2) faktor pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak selalu mendapatkan perhatian supaya kondisi selalu siap pakai, dan (3) faktor harga tetap dijaga jangan sampai terlalu mahal dan juga jangan terlalu murah serta berpedoman pada harga pasar.

                  Tipe dokumen: Laporan penelitian
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
                  Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
                  Tanggal Deposit: 03 Mar 2012 10:03
                  Last Modified: 03 Mar 2012 10:21
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/170

                  Actions (login required)

                  View Item