Analisis Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap keputusan Konsumen pada Warnet Amazine di Semarang

Sukirman, - (2010) Analisis Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap keputusan Konsumen pada Warnet Amazine di Semarang. [Experiment] (Submitted)

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Hal_Judul.pdf - Submitted Version

Download (366kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (65kB)
[thumbnail of Lampiran]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (195kB)

Abstrak

Persaingan bisnis begitu ketat sehingga memaksa perusahaan untuk mencari berbagai strategi agar bisnis tetap berjalan. Proses untuk mencapai tujuan perusahaan dipengaruhi oleh dua faktor yaitu internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor harga, lokasi dan fasilitas memiliki pengaruh terhadap keputusan pelanggan membeli jasa warnet yang ditawarkan oleh warnet Amazine di Semarang. Metode dalam penelitian ini adalah survei. Populasi dalam survei adalah para pengunjung warnet, terdiri dari pelajar, mahasiswa maupun umum. Pengamblan sampel dilakukan dengan menggunakan metode insidental sampling dan diperoleh responden sebanyak 100. Data dihitung secara statistik dengan menggunkan rumus regresi linier berganda, dan menghasilkan persamaan: da, dan menghasilkan persamaan: Y = .039X1 + .294X2 + .361X3. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa t hitung sebesar o,o39 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,685 pada taraf  = 0,05 sehingga diketahui bahwa faktor harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk membeli jasa pada warnet Amazine. Faktor Lokasi dan Fasilitas menunjukkan nilai t hitung masing-masing sebesar 0,003 dan 0,000 sehingga dapat diketahui bahwa faktor Lokasi dan Fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadp keputusan pelanggan untuk membeli jasa pada warnet Amaxine. Atas dasar perhitungan tersebut, diusulkan saran-saran manajerial sebagai berikut: (1) sebaiknya memperluas usaha di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan sekolah atau universitas, (2) faktor pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak selalu mendapatkan perhatian supaya kondisi selalu siap pakai, dan (3) faktor harga tetap dijaga jangan sampai terlalu mahal dan juga jangan terlalu murah serta berpedoman pada harga pasar.

Item Type: Experiment
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2012 03:03
Last Modified: 03 Mar 2012 03:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item