Pengaruh non performing financing, biaya operasional terhadap pendapatan operasional, financing to deposit ratio, capital adequacy ratio, dana pihak ketiga dan inflasi terhadap return on assets pada bank umum syariah di indonesia periode 2016-2020

Luthfiani, Rula (2022) Pengaruh non performing financing, biaya operasional terhadap pendapatan operasional, financing to deposit ratio, capital adequacy ratio, dana pihak ketiga dan inflasi terhadap return on assets pada bank umum syariah di indonesia periode 2016-2020. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
Text (Hal Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (22MB) | Request a copy

Abstrak

Profitabilitas merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur efektivitas manajemen perusahaan secara keseluruhan yang ditunjukkan dengan besarnya laba yang diperoleh perusahaan. Pengukuran efektivitas profitabilitas suatu bank dapat dipengaruhi oleh dua faktor, yakni faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Non Performing Financing, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional, Financing to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio, dana pihak ketiga dan inflasi terhadap Return On Assets pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data sekunder berupa data laporan keuangan Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan mengambil sampel yang digunakan sebanyak 65 data. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang dipakai adalah SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa non performing financing, biaya operasional terhadap pendapatan operasional berpengaruh negatif terhadap return on assets. Namun, financing to deposit ratio, capital adequacy ratio, dana pihak ketiga dan inflasi tidak berpengaruh terhadap return on assets.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1.Sri Mulyani, S.E.I.,M.Si Dosen Pembimbing : 2.Dianing Ratna Wijayani,S.E,M.Si Akt.
Kata Kunci: Non Performing Financing, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional, Financing to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio, dana pihak ketiga, inflasi, Return On Assets
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Dec 2022 20:57
Last Modified: 06 Dec 2022 20:57
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17009

Actions (login required)

View Item View Item