Isfara, Khilma (2022) The effectiveness of comic strips as a media to teach vocabulary mastery of the seventh grade of mts tahassus welahan jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (771kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
Text (BAB 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (141kB) | Preview |
Abstrak
Empat kemampuan bahasa dalam bahasa Inggris adalah berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. Siswa perlu memiliki kosakata yang banyak untuk mengetahui keempat keterampilan tersebut. Tanpa banyak kosakata dan metode untuk mempelajari kata-kata baru, siswa sering menerima kurang dari potensi mereka. Dalam hal ini, peneliti menggunakan comik strip sebagai media, karena komik strip membuat para siswa lebih senang dan imajinatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa kelas tujuh MTs Tahassus Welahan Jepara sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan comic strips. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh MTs Tahassus Welahan Jepara pada tahun 2021/2022. Peneliti mengambil kelas 7A sebagai sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Berdasarkan hasil yang diperoleh, rata-rata post-test adalah 75.5 dan rata-rata nilai pre-test adalah 65.5. Tabel-t dengan taraf signifikansi (α) 0.05 dengan tingkat kebebasan (df) n-1 = 24-1 = 23 adalah 2. 06866. Hasil t-hitung menunjukkan bahwa uji-t adalah 9.789 dan t-tabel adalah 2.06866. Artinya ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa kelas tujuh MTs Tahassus Welahan Jepara sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan comik strip. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa menggunakan comik strip merupakan media yang efektif bagi siswa kelas tujuh SMP untuk meningkatkan penguasaan kosakata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Dr. Slamet Utomo, M.Pd Dosen Pembimbing 2. Atik Rokhayati, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Vocabulary Mastery, Comic Strips, Vocabulary Teaching Media. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 20:05 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 23:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17075 |
Actions (login required)
View Item |